Sabtu, 13 Juli 2013

Food Review # Excelso

Summer Holiday @ Excelso ..




Buat para penggemar kopi nama Excelso caf udah tidak  asing lagi dong . Dari tahun 1991 Excelso cafe hadir pertama kali di Mall Plaza Indonesia.  Excelso adalah merk dagang yang bergerak di bisnis kafe serta pemasaran  biji kopi ke hotel , restauran dan kafe. Excelso adalah merupaka anak perusahan dari Kapal Api Global yang dari tahun 1991 terus berkembang pesat hingga memiliki lebih dari 100 gerai yang tersebar di Jakarta , Surabaya , Medan , Bali dan banyak kota besar lain di seluruh Indonesia.



Biji Kopi excelso juga dipasarkan di berbagai supermarket , menariknya biji kopi di panggang terlebih dahulu sebelum di kemas , dan bisa langsung di giling . Kopi yang di hasilkan sangat fresh dan enak. Ada beberapa jenis kopi yang dipakai oleh excelso dan semuanya asli dari produk lokal Indonesia. Ada jenis kopi arabica , Jawa , Sumatra mandhailing dan Kopi Toraja.


Saat ini Excelso menawarkan menu minuman untuk menyambut liburan yang terbuat dari beberapa macam buah segar . Ada 5 varian minuman yang rasanya segar . Menurut mba Hanny A. Elvind , Marketing Communications Manager Excelso ke lima minuman ini sangat mewakili semangat Summer Holiday. Minuman ini memadukan antara kopi dan buah , rasanya gimana ? Yuk cus di coba aja langsung berangkat ke Excelso .

Pstt lagi ada promo loooh ...
Dari tgl 3 juni sampai 31 Juli 2013 , Excelso memberikan minuman Melba atau Blossom Freze secara cuma cuma untuk para Excelso Lovers nih . Caranya .. Anda hanya perlu melakukan transaksi pembelian minimum Rp 100rb dalam satu struk yang dalam 1 struk itu terdapat salam satu dari menu Summer Beverages dari Excelso . Promo ini berlaku di semua gerai Excelso ya. Tunggu apalagi ajak deh teman ,sahabat , dan keluarga anda untuk bersantai di Excelso




Apa saja sih Summer Beverages itu ?

MAHARANI
Rasa Minuman ini eksotik  , Kopi yang di campur dengan pisang , jus nanas dan jeruk ditambah potongan ceri dan buah leci. Dipercantik dengan sirup stroberi sebagai pemanis . Saat pertama kali meminumnya akan terasa sensasi yang mengejutkan dan terasa aneh di lidah . Tapi itu ciri khas Maharani , untuk anda yang suka mencoba minuman unik , coba deh pesan Maharani di Excelso.

Porsi minuman ini cukup besar dan penataan nya yan menarik menampilkan gradasi warna yang cantik dengan busa lembut di bagian atas minuman ditambah potongan jeruk nipis .



BANANA SPLIT FRAPPIO
Saat cuaca panas terik cocok nih kalau pesan minuman ini . Kopi dingin yang di blender dengan pisang di tambah sirup coklat dan saus stoberi untuk memperkaya rasa. Bagian atasnya di hias whipperd cream dan cincangan kacang serta satu butir ceri merah. Untuk anda yang suka kopi coba deh sensansi segarnya meleleh di lidah.



SUMMER SPLASH FREEZE
Warna minuman ini begitu menarik perhatian , warna ungu gelap di sajikan  di gelas panjang berlekuk cantik terlihat begitu sexy. Minuman yang terbuat dari campuran aneka buah berry ini memiliki teksture yang kental seperti umumnya jenis minuman ice blended . Rasanya manis sedikit asam sangat menyegarkan . Buat yang sedang lelah atau galau minum Summer Splash Freeze  ini bisa mencerahkan harimu deh



BANANA SPLIT FREEZE
Nah minuman ini dibuat dari campuran yang sama dengan Banana Split Frappio , hanya saja minuman ini tidak menggunakan kopi . Warna minuman ini menjadi merah muda cantik. Untuk anda yang tidak suka kopi tapi pencinta pisang coba deh pesan Banana Split Freeze ini. Rasanya manis lembut seperti ice cream siap mendinginkan lidahmu. 



MAUI FRUIT PUNCH
Minuman ini enak dan jadi bintangnya di summer holiday . Sangat kaya dengan rasa buah , menggunakan bahan dasar yang sama dengan Maharani . Tapi tanpa penambahan kopi di dalamnya membuat Maui Fruit Punch ini lebih cocok di lidah saya . Tekstur nya yang cair dan dingin di lengkapi dengan potongan buah nanas , ceri dan leci di dalam minuman ini rasanya segar dan menyenangkan untuk di nikmati.



Selain minuman yang menarik dan segar di atas Excelso juga menyediakan menu makanan untuk menemani minuman kita. Ada Crispy Crass salah satu snack yang perlu di coba . Terbuat dari tape singkong yang matang dibalut dengan kulit lumpia yang kemudian di goreng hingga garing dan berwarna keemasan.

Crispy Crass ini disajikan di piring dengan susu kental manis, keju parut , coklat  Jika anda tidak suka dengan salah satu bahan tambahan bisa kita minta untuk tidak di pakai. 

Rasa Crispy Crass ini renyah tapi lembut di bagian dalam  membuat ketagihan , dan anda bisa loh memesan Crispy Crass ini dengan tambahan ice cream . Hmm kebayang kan makin enaak pastinya.



Ada juga nih Excelso Club Sandwich , Club Sandwich ini berisi potongan daging asap, telur , daging dada ayam , daun selada , tomat dan bawang bombay. Club sandwich ini terdiri dari tiga lapis roti tawar yang bisa juga di ganti  dengan roti gandum . Ditambah mayonase yang asam gurih menambah lezatnya sandwich ini . Disajikan dengan tambahan kentang goreng , bisa deh jadi pengganti menu makan siang. 



Makasih banyak untuk Excelso dan teman teman IDFB untuk undangan nya ..sampai ketemu di food review berikutnya 







2 komentar:

tika hapsari nilmada mengatakan...

Thanks ya Arni.
Review pake lomba decorating itu emang enak ya...Jadi semangat :p

snack melinjo mengatakan...

jadi ingin mencoba ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...