Selasa, 03 Mei 2011

Muffin Coklat


Hari ini panaaas , tapi alhamdulillah cucian jadi kering donk. Dari pagi sibuk berkhayal kangen sama masa lalu. Kangen sama teman teman yang sudah lama ga jumpa. Kaya nya tahun 2011 ini aku agak jarang ikutan ngumpul sama teman lama. Banyak sekali ajakan untuk ngopi bareng tapi bulan bulan kemarin aku lagi ga berminat bertukar cerita sama mereka entah kenapa. Lagi menikmati kesibukan di dapur ku dan menuntaskan tumpukan buku yang belum di baca.

Berkhayal ga boleh kelamaan ntar kerjaan ga ada yang beres donk. Hari ini masak yang simple aja sayur kari pada tau ga masakan ini ? Sayur ini mirip opor rasanya cuma santan nya encer aja, trus isi nya ada ayam fillet, telur, tahu , wortel dan kentang . Aku juga ga tau asal masakan ini cuma menurut aku praktis aja dalam satu menu udah komplit semua lauk nya. Nah beres masak lanjut mau bikin snack untuk anak anak deh. Buka buku wasiat cari cari resep yang ada coklat nya, kenapa ? Karena hari ini giliran Aldri yang pilih snack jadi harus ada coklat nya deh.

Liat resep muffin coklat yang belum pernah aku bikin , yuk deh kita coba kebetulan bahan nya juga ada semua. Muffin ini resep Nigella yang udah lama aku simpan , tapi aku dapat resep nya dari sini bukan di web nya si Nigella. Kalau lagi browsing aku suka catet aneka kue berbahan coklat supaya ga bosen aja bikin kue untuk si coklat mania..



NIGELLA'S CHOCOLATE MUFFIN
resep asli nya bisa lihat di sini ya

250 gr terigu
2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
2 sdm coklat bubuk
175 gr gula pasir___pilih yang butiran nya halus
150 gr coklat chip
250 ml susu cair
90 ml minyak sayur
1 telur
1 sdt vanila pasta

Cara Membuat:
1. Campur jadi satu semua bahan kering, terigu, baking powder, soda kue, gula pasir dan coklat bubuk , aduk rata dan sisihkan

2. Aduk susu cair, minyak dan telur dalam satu wadah sampai tercampur rata. Tuang adonan cair ini ke dalam campuran tepung tadi. Aduk dengan sendok kayu tapi jangan terlalu lama supaya muffin tidak keras.

3. Tambahkan coklat chip kedalam adonan, sisakan sedikit untuk taburan di atas muffin.
4. Cetak adonan dalam loyang muffin, taburi coklat chip
5. Oven dengan suhu tinggi 200 derajat celcius, selama 20 menit.




Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...