Senin, 29 November 2010

Daging Iris Cah Cabe



Udah 4 hari ini ngga bisa buka internet dari komputer..jaringan rusak sak sak, jadi cukup muat memantau dunia maya lewat hp doank. Tapi kebetulan juga aku juga beberapa hari ini lagi sibuk menggulung egg roll, alhamdulillah semenjak di luncurkan * haiyah gaya bener* maksudnya begitu egg roll itu masuk dalam daftar jualan aku, banyak teman dan saudara yang pesan. Kalau rasa ngga kalah deh sama buatan parbrik yang itu tu.

Trus juga mood baking untuk cemal cemil krucil di rumah juga lagi turun. Tapi kalau masak tetep donk, ntar bisa kelaparan para pasukan. Nah hari ini jadwal si ade les di sekolah, kalau mereka les aku selalu anter makanan ke sekolah eh bukan aku denk tapi supir bajaj langganan hahaha. Jadi begitu bel pulang sekolah jam 11.30 , ransum makan siang udah datang siap di santap deh , masih anget biar anak anak makan nya jadi lahap. Trus mereka les sampai jam 14.00 .Sampai rumah biasanya buka tudung saji tuh, kata nya udah laper lagi hehe, apalagi kalau lauk nya makanan favorit wiiih, makan nya bisa berulang kali. Untungnya anak ku ngga punya bakat gemuk kaya aku , mereka nurun badan bapak nya . Syukur lah jadi nggak masalah.

Hari ini pengen bikin yang simple aja...karena di kulkas ada daging dan tahu, wiss kita bikin daging cah cabe campur tahu aja di tambah tumis pok coy untuk aku dan kakak viani. Karena si ade ga suka sayur * payah deh*

Aku ngga foto pakcoy nya si kakak udah pulang dan langsung gadoin sayur sepiring , jadi aku kasih resep daging cah nya aja ya...






DAGING IRIS CAH CABE
ala mama kribo

Bahan
300gr daging has dalam
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
2 tahu cina potong kotak, goreng sisihkan
3 siung bawang putih, cincang
1 bawang bombay
3 cabe merah iris tipis
3 cabe hijau iris tipis
10 mata pete belah 2 _kali ini aku ngga pakai
150ml air
3sdm kecap manis
2sdm saus tomat
1sdm kecap asin
1sdm kecap ikan
1sdt gula pasir

Cara membuat:
Bumbui daging dengan garam dan merica, iris memanjang.
Tumis bawang putih cincang samapi harum , masukkan daging aduk sampai berubah warna.
Masukkan kecap manis, kecap asin , kecap ikan, saus tomat dan air. Masak sampai daging 3/4 empuk . Masukkan tahu yang sudah di goreng serta irisan pete, Kalau air kurang bisa di tambah. Masak sampai semua bahan matang.

Setalah itu baru tambahkan irisan cabe dan bawang bombay ..masak sebentar sampai mendidih
aduk rata, siap di sajikan
Sebelum nya jangan lupa di cicipi dulu kalau ada yang kurang bumbu bisa di tambah takaran nya sesuai selera.

Siapkan nasi hangat...awas makan bisa nambah terus :D

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...