Sabtu, 20 November 2010

Neiman Cookies Untuk Cemal Cemil






Di rumah selalu ada stok kukis, ...yang buat jualan sama untuk cemilan para hantu kukis di rumah . Lagian kan ga lucu stoples kosong di pajang di meja.

Kukis yang aku bikin ini salah satu andalan jualan juga., nama nya neiman cookies resep ny Liem. Rasanya crunchy agak kempyus gitu karena pake campuran oatmeal... Kemarin teman ku jaman SD Indira telpon mau pesan kukis kaya lebaran lalu gw pesan dia bilang gitu.. ntar sore gw ambil ya ? What??? simsalabim kali .. ini aja udah jam 3 mana keburu?. Sambil ketawa dia bilang iya deh besok sore aja gw ambil yah. Sip deh beres.

Jadi lah besok nya pagi pagi aku bikin adonan 1 resep aja. Cepat koq selesai nya..pas sore Indira ambil pesanan dia dateng sama Keisha anaknya yang lucu umur 4th. Keisha ini fans berat kukis hias buatan ku yang rasa vanila. Kalau ke rumah aku ,ibu nya Keisha beli 10 pcs habis dalam 2 hari aja tuh . Hahhaa...laris manis, makasih ya sayang.


Neiman Cookies
source : buku resep Ny Liem

Bahan :
165gr mentega
100gr gula palem
100gr gula halus
120gr terigu
50gr susu bubuk
2 kuning +1 putih telur
200gr havermouth _ di blender halus
200gr coklat chip _ pilih yang kecil supaya banyak
150gr kacang mede _ sangrai kemudian cincang kasar
1sdt bakng powder
1sdt baking soda

Cara Membuat:
Kocok mentega dan 2 macam gula sampai lembut dan gula hancur.
Masukkan telur, baking powder dan baking soda, kocok rata.

Matikan mikser, masukkan terigu dan susu bubuk sambil di ayak,
aduk dengan spatula. masukkan havermut aduk rata

Terakhir beri kacang mede dan coklat chip..aduk rata.
Adonan siap di cetak

Siapkan 2 buah sendok kecil..bentuk adonan jadi bulat. Susun di loyang
yang sudah di lapisi baking sheet atau kertas roti.
oven 20 menit..

salam kukis

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...