Sabtu, 30 Oktober 2010

Tumpeng Ultah Viani bunny



Tanggal 22 oktober lalu anak ku yang pertama ulang tahun ke 12. Ngga ada perayaan sih, cuma udah lama aja ngga pernah bikin tumpeng. Cuma ulang tahun pertama kaka viani aja aku bikin tumpeng komplit. karena kita lebih senang bikin acara barbeque rame rame atau makan di resto aja. Tahun ini kaka Viani udah kelas 6,pagi itu dia bawa kukis untuk di bagi ke teman teman sekelas. Tapi aku sengaja bawa lebih jumlah nya karena biasanya adik kelas nya juga ikut minta jatah hahaha.

Tumpeng ini aku bikin kecil saja , cukup untuk makan serumah.Kebetulan papa nya tidak kerja di jakarta jadi jarang bisa ikut heboh acara anak anak. Rencana awal aku pengen nyoba bikin tumpeng barbie, sejak beli loyang nya belum pernah di pake tuh. Tapi anak ku GA MAUUUUUU, walah udah berasa ABG kaya nya. Ya sudah lah mama nya pasrah bikin tumpeng model biasa aja ya kaka, dari pada ngambek :))



Pagi anak anak berangkat sekolah , aku juga bergegas ke pasar deh. Nyampe pasar cek dompet wah curiga uang nya kurang nih balik arah mampir BCA dulu deh. Siap dengan catetan belanja yuk kita pilah pilih jangan sampai ada yang ketinggalan.
yang mau di bikin :
Nasi kuning
Ayam bakar kecap
Hati+kentang balado
Urap sayuran
Kering kentang
Telur dadar rawis
Kerupuk udang
Dan hiasan untuk tumpeng nya.



Masak hari ini agak menyalahi pakem yang biasa karena aku masak sendirian jadi cari menu yang simple aja lah. Jadi ayam bakar bumbu rujak aku ganti ayam bakar kecap karena bumbu nya ngga banyak.Sambal goreng hari aku ganti jadi balado . Ga masalah kan yang penting rasanya enaaaaak.

Rencana sih tumpeng nya udah jadi pas waktu anak pulang sekolah tapi oiii oiii ini hari jumat ternyata. Jam setengah 11 krucil udah muncul di depan pintu . Sementara nasi masih jadi aronan..kalau lauk nya sih udah mateng. Terpaksa makan siang indomie dulu yaaaa. *Horeeeee kakak adik teriak semua* bah tawaran makan indomie itu kenapa selalu di sambut gembira yah?

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...