Sabtu, 30 Oktober 2010

Parmesan Cistik

/>
Bulan puasa kemarin waktu belanja bahan cookies lebaran liat keju parmesan blok ada discount hampir 50%. Wah melotot deh mata , tanya spg nya tahan berapa lama keju nya? Kalau di kulkas dan belum di buka segel sih setahun juga masih bagus bu. Jadi deg degan deh pengen ngambil berapa blok ya heheh kalap. Padahal untuk bikin order cookies lebaran aku ngga perlu parmesan ,karena aku pakai keju edam. Tapi sukaaa banget sama rasa nya keju parmesan. Hanya untuk konsumsi priobadi aja, secara harga jual tidak sesuai.

karena murah aku ambil 4 blok weits banyak amat tapi biarin lah simpan di kulkas aja. Nah lebaran aku bikin kastengel untuk di rumah pakai keju parmesan full ...hmm rasanya gurih ngeju nikmat bener. Selain itu nih keju udah di pakai untuk bikin macaroni schotel juga..yagn rasanya jadi maknyus bener.

Hari ini buka kulkas liat keju yang masih ada di pojok kulkas jadi mikir bikin cemilan apa ya untuk krucil . Yang selama musim hujan panas hujan panas gini jadi tambah cepet laper tuh mereka..
Kayanya bikin yang kletikan renyeh kriuk kriuk enak juga..
Cek bahan untuk cistik , semua komplit. Sipp deh yuk qta bikin. Semua bahan masuk ke mr Bosch biar dia aja yagn ngaduk sampai kalis. Aku siapin penggiling mie. Adonan yang udah kalis itu harus di tipiskan dan dipotong potong, baru di goreng.

Wangi keju bikin rumah jadi wangiiii banget, sampai ibu ku yang kamar nya di rumah bawah naik ke dapur tanya aku bikin apa? harum sekali. Langsung ambil stoples kasih ibu tersayang untuk di simpan di kamar nya. Gawat kalau ngga di pisahin , anak ku ga bisa berhenti ngunyah cistik ini soalnya .

Alhamdulillah selalu riang deh hati ini kalau krucil menikmati apa yang aku bikin dengan lahap.
Untuk yang ingin coba bikin ini resep nya ya:



PARMESAN CISTIK
Bahan:
250g terigu segitiga
150g tepung sagu
1/2 sdt garam
2 telur
50g mentega
200g keju parmesan
*atau bisa di ganti keju edam/keju cheddar*
75-100ml air putih

Cara Membuat:
^ Aduk semua bahan jadi satu , uleni sampai kalis.
^ Siapkan alat penggiling mie..
^ Giling dari ukuran paling tebal sampai ke ukuran yg tipis
( kalau aku di ukuran no 3 sudah cukup tipisnya)masukkan ke tempat pemotong nya..
^ Taruh di atas loyagn yg di tabur terigu supaya tidak lengket. Adonan jangan di tumpuk terlalu banyak.
^ Goreng dalam minyak panas sedikit sedikit supaya bentuk nya utuh lurus panjang.

#bikin sekaligus 2 resep karena ini enak banget ga terasa sebentar aja stoples udah kosong.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...