Senin, 11 Oktober 2010

Melted Brownies



Brownies....
Kue yang paling sering aku buat kaya nya. Cara bikin nya simple dan cepat banget. selain itu anak ku yang cowo suka sekali dengan coklat. Jadi ini pilihan yang oke kalu dia minta di bikin kan cemilan.

Ada banyak sekali resep brownies...aku suka nyoba gonta ganti resep. Tapi yang ini memang juara deh, Lembut legit nyoklaaaat banget..dan bagian tangah nya tuh meleleh gitu..enak deh
Di milis di sebut MBA (Melt Brownies Agogo) resep dari mba yenny agogo.


MELT BROWNIES AGOGO
by Yenny Agustin

Bahan :

150 gr gula kastor
100 gr terigu protein sedang
100 gr mentega
100 gr dark cooking chocolate (kalau mau lebih nyoklat bisa sekitar 125 - 140 gr)--> aku pake 125 gr.
2 btr telur
50gr coklat coverture (aku pake 100gr)
kacang almond panggang (boleh kenari, kacang tanah) aku ngga pake
vanila


Cara Membuat :

Lelehkan mentega dan dark cooking chocolate sampai lumer.
Tambahkan gula, aduk sampai rata, masukkan telur, vanilli, aduk rata.
Masukkan terigu dan terakhir masukkan kacang yang sudah dipanggang (Jumlahnya tergantung selera)--->Aku gak pake dicampur kacang. Aduk rata.
Siapkan loyang brownies yang sudah dioles mentega dan ditaburi terigu.
Tuang setengah adonan kedalam loyang, lalu tata coklat corveture kepingan diatas adonan, lalu tutup dengan sisa adonan
Panggang sampai matang.--->Aku cukup 25 menit aja.
Diamkan sebentar, potong-potong dan sajikan hangat.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak, tanya dunks. itu haruskah pake coklat covertur? bisa pake dcc biasa gak? thx :)

VIANI COOKIES ( aRni) mengatakan...

hai Lely...bisa aja pake DCC tapi rasanya akan beda kalau pake couvertur..

Etalase Kaza mengatakan...

Mbak, aku mo nyobain resep ini, kayanya enak banget. Kebetulan anakku suka banget segala sesuatu yang berhubungan dengan coklat :-)

VIANI COOKIES ( aRni) mengatakan...

Silahkan di coba...rasa nya enak deh , untuk hasil yang memuaskan selalu gunakan coklat yang baik kadar cacao nya.

Anonim mengatakan...

WAH Enak2 ya buatan na. jdi ngiler nih mbak. hohoho

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...