Senin, 11 Oktober 2010

Bangket Susu




Bulan puasa lalu aku liat mba Nadrah upload foto bangket susu jualan nya di facebook. Duh jadi kepengen , langsung senggol senggol minta resep. Tapi berhubung kerjaan untuk lebaran masih banyak jadi di tunda dulu deh sampai semua orderan selesai. 2 hari sebelum lebaran di sempetin nyoba . Kebetulan sempet beli cetakan bentuk kubah mesjid dan ketupat yang buat kue satu. Nah bisa di berdayakan tuh ...

Bahan nya juga simple banget deh, cuma mba Nadrah wanti wanti ngoven nya cukup 15 menit aja dengan api kecil .. oke lah kita coba..
Cara bikinnya cukup di aduk rata aja , trus cetak , langsung oven. Tapi aku sangsi apa iya 15 menit udah mateng koq kayanya putih banget , jadi dengan sok tau nya aku masukin lagi deh ke oven tambah 10 menit lagi.

Jreng jreng ...begitu matang dan sudah dingin , nih bangket susu parkir di stoples dulu dong nunggu buka puasa. Aku sebenarnya belum pernah nyobain rasa bangket susu bikinan mba Nadrah tuh kaya apa. Tapi liat foto nya jadi tergoda untuk bikin deh.
Jadi aku juga ngga tau apa bikinan aku itu udah betul kah ?
Tapi yang pasti ibu dan nenek ku doyan...rasanya krenyes krenyes manis gitu.

Satu resep jadi satu setengah stoples..yang satu stoples sengaja aku simpan untuk di kasih liat mba Nadrah. Kebetulan HBH kemarin di markas Ncc aku bawa deh tuh dengna semangat 45. Tapi oh noooo begitu di coba sama yang punya resep langsung teriak bedaaaaa yang ini ga berasa susu nya dan rada keras .Huuuuaaaa ternyata aku gagal toh hihihi pede banget deh . maklum memang belum pernah nyobain bangket .




Ngeliat muka gw yang nelongso mba Nadrah kesian kali ye trus janji mau ngasih icip icip. Karena rumah kita lumayan deket , mba Na mau sepedaan deh tuh nganter bangket susu bikinan dia.

Yipieee ahirnya beneran tuh sore sore sambil goes mba Na dateng ke rumah makasih loh. begitu ku coba rasanya nyuuuum beda banget sama bikinan gw * duh jadi malu*. Yang ini manis lembut terasa susu sekali..begitu masuk mulut langsung lumer.
Enak deh pokok nya ga heran jadi andalan nya mba Nadrah.

Nanti aku mau coba bikin lagi...sabar ya waktu nya belum pas .


2 komentar:

Debby mengatakan...

mbak...boleh nanya donk,, beli cetakan kubah masjid n ketupatnya dimana yaaa...?? cantik banget

VIANI COOKIES ( aRni) mengatakan...

aku beli di toko bahn kue puspita di BSD, tapi kalau mau lebaran kaya nya baru muncul..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...