Kamis, 23 September 2010

Asinan ala Mba mika



Sukaaaa banget sama yang seger seger... apaan coba?
Yang kalo di makan bisa bikin merem melek. Rasa nya campur sari deh , asem pedes, manis dan uenaaaak. Asinan ini udah sering aku bikin semenjak liat resep nya di majalah Lezaat edisi khusus. Bikin nya gampang dan banyak yang suka. Yang punya resep nya mba MIka Malika juragan asinan yang ngetooop banget. Kata nya ini asinan udah terbang ke berbagai kota nih , di bawa untuk buah tangan sama pelanggan nya untuk para kerabat yang di kunjungi. Ga heran rasa nya emang enaaak bener.

Aku suka bikin asinan ini kalau ada acara kumpul heboh di rumah..berdampingan deh sama asinan sayur betawi *kalau yang ini sih pesan sama tukang jual nya *
yang tergoda sama warna merah dan nikmat nya asinan ini nya bisa pesan sama mba Mika ya. Kalau mau nyobain ini aku kasih resep dari tabloid Lezaat ya.

ASINAN GELORA
by Mika Malika

Bahan:
250g cabe merah besar ( buang bijinya)
250g gula pasir ( aku 200g saja)
250g jeruk nipis peras airnya ( aku suka di campur sama jeruk lemon)
Air secukup nya untuk blender cabe.
Garam secukupnya.
Kacang tanah sangrai untuk taburan

Cara buat nya:
Rebus cabe halus dan gula pasir sampai mendidih, biarkan dingin.
Campur dengan air jeruk nipis, boleh di saring.
Masukkan buah buahan yang sudah di potong sesuai selera.
Diamkan dalam kulkas 12 jam supaya meresap.

Buah yang di pakai boleh sesuai selera aja..

1kg buah kuah nya 200ml.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...