Kamis, 18 Februari 2010

Rendang Si Menu Favorit

Siapa coba yang ga suka rendang?
pasti yang tunjuk tangan cuma sedikit deh... keluargaku semua suka rendang ya pasti lah orang minang gitu loh. Anak-anak dari kecil juga udah doyan sama menu ini.

Karena bikinnya lama dan penuh perjuangan 'lebay deh' jadi banyak yang males untuk bikin sendiri. Masaknya 3 jam makan 3menit selesai huahahaa
Aku termasuk salah satu yang senang bikin rendang, kalo udah dekat puasa banyak deh tuh abang sama kakakku yang titip bikin huh enak aja titip pesen aja kali , aku kan jualannnnn. teganya cuma di kasih uang bahan aja.

Rendang ini aku bikin pake resep uni Dewi yang beredar di milis ncc, silahkan yang mau nyoba bikin

RENDANG
by Uni Dewi anwar

Bahan:
1kg daging gandik
3 kelapa di peras jadi santan

Bumbu A ( di haluskan)
20 butir bawang merah
10 butir bawang putih
1 jempol jahe
100 gr cabe merah
1 sdt merica
garam, gula secukupnya

Bumbu B
3 sereh memarkan
1 jempol lengkuas ( aku pake 3 jempol,supaya lebih harum)
3 bunga pekak
5 daun jeruk
3 daun salam
2 daun kunyit

Bumbu C
1 sdm kelapa serundeng di haluskan (aku ga pake,repot bikinnya)
1 sdm hati ayam rebus di haluskan
1 sdm air asam jaw

cara membuat:
1. Ungkep daging dengan bumbu A yang sudah halus,sampai airnya kering.
2. Tuang santan dan bumbu B,masak samapai matang sambil di aduk.
3. Kalau sudah keluar minyaknya baru tambah bumbu C masak terus sampai
rendang kering.

wah di makan pake nasi hangat ditambah emping dan sayur bayam hmmm enaknya.
bisa juga di tambahkan kentang rendang ,supaya lebih irit kalau ada yang minta aku kasih icip kentangnya aja,
pelit dong bikinnya kan lama.
Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...